“Kita Semua Istimewa”

Oleh: Syaiful Bahri

Tak ada yang sia-sia. Jangan pernah menyerah. Teruslah mencoba. Tuhan menciptakan kita sebagai makhluk yang sempurna dan sebaik-baik bentuk dalam penciptaannya. Jadi jangan pernah putus asa. kita istimewa.

Kalau sampai saat ini kita masih merasa bukan apa-apa dan bukan siapa-siapa, maka mulai detik ini buang semua rasa itu. Percayalah bahwa kita terlahir sebagai orang yang istimewa.  Kita adalah petarung dan pemenang dari jutaan sel sperma yang terpancar. Kita berhasil merebut hati sel telur sang ibu dan tumbuh dalam rahimnya. Kita berkembang dalam asuhan sang ibu. Kita merebut perhatian dan kasih sayangnya. 

Kalau hari ini kita terlahir dalam bentuk dan rupa yang berbeda. Tapi kita adalah makhluk yang sempurna. Kelebihan dan kekurangan yang melekat dalam diri kita menjadikan kita sebagai orang yang istimewa. Tidak ada seorang pun yang terlahir sebagai orang bodoh. Tidak ada kecacatan fisik sebagai aib. Semua kita terlahir memiliki kesempatan dan potensi yang sama.

Menjadi manusia yang istimewa kita memikul tanggung jawab. Yaitu bertanggung jawab atas tugas hidup yang kita emban. Apapun dan siapapun kita. Di mata Tuhan kita sama.  Tidak ada manusia yang lebih tinggi dari manusia yang lainnya. Juga tidak ada manusia yang lebih rendah kedudukannya dari manusia yang lainnya. Kita semua  istimewa karena kita adalah pengemban amanat Tuhan di muka bumi ini. Manusia Paling istimewa (mulia) dari yang istimewa hanya dinilai dari TAQWAnya.

Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?

Baca Juga: Pil Tobat

Suara Menara Qalbu (SMQ): 5/20/2016
AYO BANGKIT!!


Popular posts from this blog

“Kata Sambutan Ngunduh Mantu dari pihak Wanita”

Kata Pembuka dan Sambutan dari Pihak Wanita Saat Menerima Lamaran

“Asal Mula Nama Kue Bohong