CORONA DI DEKATMU I

By: Syaiful Bahri

Gini aja, kalau kamu mengalami gejala seperti pilek, sakit tenggorokan, batuk dan demam, hati-hati loh, mungkin itu bagian dari gejala Covid 19. Apalagi kalau berlanjut mengalami kesulitan bernafas, ah udah deh, itu kasus yang parah. Entar tambah lagi daftar kasus pasien Positif Corona. Ya Allah semoga tidak sampai mengalami gejala-gejala itu ya. Sedih banget kalau akan menambah lagi pasien-pasien positif Corona baru di Indonesia, Akan menambah beban kerja yang sangat berat bagi para dokter yang sekarang ini sudah  semakin berat. Dan.. ah, sampai khabarnya sudah ada yang meninggal dunia. Sedih banget. Yok kita hentikan itu. Kita cegah! bersama melawan si Corona.

Kamu pasti tahu setiap hari pasien positif Corona terus bertambah. Nah, benar, artinya kamu terus update berita ya. Enggak hanya di Indonesia saja tapi hampir sebagian besar negara di belahan bumi ini. Corona benar benar sudah mendunia. Negara super Power pun seperti Amerika kelabakan dan kewalahan menghadapinya. Maka jangan pernah kita menganggap remeh Virus Corona ini yang penangkalnya sampai saat ini belum ada. Tapi virus ini terus menebar kemana-mana, seperti musuh yang tidak kelihatan, dan tiba-tiba menyerang siapa pun tidak pandang buluh.

Oh, ya kamu pasti pernah merasa ketakutan hingga memprihatinkan melihat vidio-vidio viral yang bersebaran. Dan berita-berita tentang orang-orang yang terkena virus Corona. Ada yang tiba-tiba terjatuh saat berjalan, kota-kota menjadi sepi. Rumah sakit penuh karena banyaknya yang jatuh sakit tiba-tiba. Para dokter dan medis serta para perawat sibuk melayani setiap pasien yang datang. Tak kenal waktu, tak kenal lelah. Bahkan mengorbankan dirinya sendiri demi kesembuhan orang lain. Dan munculnya kepanikan dimana-mana, antrian-antrian panjang sampai upaya penimbunan bahan pangan.

Sekarang Virus corona ada di negeri kita, Indonesia. Ada didekatmu bukan hanya di Wuhan atau China. Sudah banyak korban nyawa meninggal dunia. Bisa jadi mereka itu keluargamu, saudara kita, tetangga kita, teman dan sahabat kita. Sedih, kita Enggak bisa melihat, memeluk dan mencium mereka untuk terakhir kalinya. Bukan persoalan siapa yang salah. Kebijakan yang benar apa tidak. Tapi semua sudah di putuskan. Semua sudah terjadi. Kita semua harus siap. Negara siap. Rakyat juga harus siap
.
Yok! Kita lindungi diri sendiri. Dengan demikian kita melindungi orang lain dan melindungi masyarakat banyak. Agar Virus corona tidak terus menyebar kemana-mana. Karena Corona ada di dekatmu. Stay at Home. Sudah waktunya kita jadikan rumah sebagai syurga kita. Baiti Jannati. Rumahku adalah Syurgaku. J











Popular posts from this blog

“Kata Sambutan Ngunduh Mantu dari pihak Wanita”

Kata Pembuka dan Sambutan dari Pihak Wanita Saat Menerima Lamaran

“Asal Mula Nama Kue Bohong